Pada tanggal 27 Januari 2023, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa Shin Tae-yong, pelatih kepala timnas Indonesia, akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah Konferensi Pers persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih kepala timnas Indonesia sejak tahun 2020.

Keputusan Shin Tae-yong untuk mengundurkan diri ini mengejutkan banyak pihak, terutama karena Shin Tae-yong dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi timnas Indonesia. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia AFC 2023 dan mencatatkan beberapa kemenangan penting di turnamen internasional.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Shin Tae-yong menyatakan bahwa keputusan ini bukanlah hal yang mudah baginya, namun ia merasa bahwa sudah saatnya ia memberikan kesempatan kepada pelatih muda Indonesia untuk berkembang dan mengambil alih posisinya. Shin Tae-yong juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan staf timnas Indonesia yang telah bekerja keras bersamanya selama ini.

Sementara itu, PSSI telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mencari pengganti Shin Tae-yong untuk posisi pelatih kepala timnas Indonesia. PSSI akan memperhatikan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan untuk mencari pelatih yang cocok untuk timnas Indonesia, termasuk pengalaman, kualifikasi, dan kemampuan dalam memimpin tim.

Keputusan Shin Tae-yong untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala timnas Indonesia tentu saja membuat banyak penggemar sepakbola Indonesia merasa sedih. Namun, harapan masih ada untuk melihat timnas Indonesia terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan dengan pelatih baru yang akan datang.

Alexis

By Alexis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *